Suporter Meninggal saat Perjalanan Tur Tandang, PSIS Berduka

Senin, 17 Oktober 2016

Bola.com, Semarang - Satu anggota kelompok suporter PSIS Semarang yang tergabung dalam Suporter Semarang Extreme (Snex), Adi Candra Wijaya, meninggal dunia pada Sabtu (15/10/2016).

Almarhum meninggal akibat kecelakaan di Majenang, Cilacap, dalam perjalanan dari Semarang ke Ciamis, untuk mendukung PSIS berlaga dalam babak 16 besar ISC B melawan PSGC Ciamis di Stadion Galuh. Ada sekitar 300 anggota Snex dan 1.000 Panser Biru yang melawat dalam tur tersebut.
http://bolasepaknasional.blogspot.com/

Adi berada dalam rombongan tur suporter PSIS menggunakan sepeda motor lalu menabrak tiang dalam perjalanan. Almarhum dimakamkan pada Minggu (16/10/2016) di Borgota, Semarang.

"Kami atas mama manajemen PSIS turut berduka cita sedalam-dalamnya. Kami sangat sedih karena suporter telah berjuang mendukung PSIS saat laga tandang. Semoa diterima di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran," kata GM PSIS, Khairul Anwar.

Pemakaman tak hanya dihadiri oleh ribuan suporter dari Snex dan Panser Biru, tapi juga manajemen dan pemain PSIS. Salah satu pemain PSIS, Fauzan Fajri memberikan jerseynya kepada keluarga korban sebagai tanda penghormatan.

Kejadian tersebut membuat suporter PSIS yang sedang bereuforia mendukung tim kesayangan di babak 16 besar ISC B berduka. Ribuan suporter baik dari Snex maupun Panser Biru mengantar almarhum dari rumah duka ke pemakaman Borgota pada Minggu pagi.

Ucapan belasungkawa pun hadir dari berbagai kelompok suporter, mulai The Jakmania, Pasoepati, hingga pendukung Persijap Jepara, Banaspati.