Aturan Agregat Gol pada Piala Presiden 2017

Jumat, 03 Maret 2017

http://bolasepaknasional.blogspot.com/
Piala Presiden 2017 telah memasuki babak semi-final. Seperti diketahui, pada babak ini bakal mempertemukan Pusamania Borneo FC (PBFC) II kontra Persib Bandung, serta Semen Padang melawan Arema FC.

Babak semi-final bakal digelar dalam dua leg (kandang-tandang) pada 2 dan 5 Maret 2017. Leg pertama antara PBFC II versus Persib akan dilaksanakan di Stadion Segiri, Samarinda, sedangkan Semen Padang akan menjamu Arema di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Untuk leg kedua yang digelar 5 Maret, Persib gantian menjamu PBFC II di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, dan Arema akan menghadapi Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Malang.

SIMAK JUGA: Cara DAFTAR AKUN SBOBET

Pada babak ini, tentunya bakal menimbulkan berbagai situasi. Mulai dari kedua tim yang bisa bermain imbang di dua laga, atau saling mengalahkan dengan agregat skor akhir yang sama, hingga adanya kemungkinan untuk menentukan pemenang lewat babak adu penalti.

Untuk menghindari adanya kerancuan, pihak panitia pelaksana juga sudah mencantumkan regulasi mengenai hal tersebut. Itu tertera dalam pasal 7 ayat 3 regulasi Piala Presiden 2017. 

"Apabila dua tim yang bertanding di babak semi-final mencetak skor akhir yang sama setelah bermain di dua pertandingan (leg pertama dan kedua), tim yang mencetak gol tandang lebih banyak berhak lolos ke babak selanjutnya. Jika hal tersebut tidak terjadi, maka pertandingan dilanjutkan dengan extra time dengan durasi tiap babak 15 menit (berlangsung dua babak). Jika dua tim mencetak jumlah gol yang sama di babak extra time, maka gol tandang dihitung ganda (double) dan tim tamu lolos ke babak selanjutnya. Jika tidak ada gol tercipta di babak extra time maka pertandingan akan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti," tulis regulasi itu.

Tentunya regulasi ini berbeda dengan yang diterapkan pada babak perempat-final yang menggunakan format pertandingan tunggal. Di mana tim yang bermain imbang dalam 2x45 menit, pemenangnya langsung ditentukan lewat adu penalti.