Kemunculan Pemain Muda yang berbakat di Indonesia

Jumat, 03 Maret 2017

http://bolasepaknasional.blogspot.com/
Regulasi pemain muda yang mulai diterapkan PSSI sejak Piala Presiden 2017 mulai memberikan hasilnya. Beberapa pemain muda potensial sukses merebut perhatian karena memaksimalkan kesempatan yang diberikan. Siapa saja?

1. Febri Hariyadi

Febri Hariyadi terus mempertahankan sinarnya di Persib Bandung. Pada Piala Presiden 2017, pemain yang bisa bergerak sebagai gelandang, sayap, dan bahkan penyerang jika dibutuhkan ini punya catatan yang bagus. Dirinya beberapa kali menjadi motor serangan dari Maung Bandung di turnamen pra-musim ini.

Total dirinya sudah menciptakan dua assist dan satu gol. Satu gol ia ciptakan ke gawang PSM Makassar dalam laga kedua fase grup di Stadion Si Jalak Harupat. Gol Febri tersebut menambah motivasinya untuk bermain lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Terbukti ia kembali ‘berulah’ dengan menciptakan assist kepada Sergio van Dijk saat berhadapan dengan Persela Lamongan. Bahkan Febri dalam laga tersebut bisa dibilang menjadi pemain yang cukup licin. Tak jarang para pemain belakang Persela, tak mampu mengejar pemain yang juga mendapat julukan ‘RX-King’ karena larinya yang sulit dikejar ini.

Hasilnya jelas. Febri pun terpilih mengikuti seleksi timnas Indonesia U-22 di bawah asuhan Luis Milla. Pencapaian yang cukup bagus, mengingat namanya terus mencuat di permukaan sepak bola Indonesia setelah dipromosikan dari Persib U-21 ke tim senior.

2. Syamsul Bahr

Mungkin klub-klub DKI Jakarta, seperti Persija Jakarta dan Persijabar Jakarta Barat, akan merasa rugi karena tak memanfaatkan bakat muda pemainnya. Syamsul Bahri memang berangkat dari Persija U-21. Namanya lumayan mentereng saat membela tim sepak bola PON DKI Jakarta. Di tim tersebut, ia memperlihatkan kemampuannya yang tak kalah bagus dengan pemain ‘daerah’ yang ada di Persija. Namun sayang, ia tak banyak mendapatkan kesempatan dan akhirnya hengkang ke Semen Padang.

Dalam gelaran Piala Presiden, Syamsul Bahri sukses menjadi salah satu pemain muda yang disorot oleh media dan publik sepak bola Indonesia. Ia kerap disorot karena tenaganya seperti tak pernah habis dalam mengejar bola dan menjadi motor permainan timnya.

Gol Vendry Mofu ke gawang PSCS Cilacap juga tak lepas dari kejelian Syamsul mengirim umpan matang ke jantung pertahanan ‘Hiu Pantai Selatan’. Hasilnya, Mofu dengan mudah menendang dengan keras bola hasil umpan Bahri.

Dengan semua yang ia lalui bersama Semen Padang di Piala Presiden hingga 8 besar, nama Syamsul Bahri memang sangat pantas untuk terus dibicarakan oleh penikmat sepak bola Tanah Air. Untuk bermain taruhan bola pada pertandingan liga Indonesia, anda dapat mendaftarkan diri anda melalui DAFTAR AKUN SBOBET, pendaftarannya gratis dan tidak dipungut biaya sama sekali.

3. BAGAS ADI NUGROHO

Eks penggawa timnas Indonesia U-19 asuhan Eduard Tjong itu kini telah mantap merebut posisi bek kanan Arema FC. Bagas memang mempunyai karakter kuat dan memiliki kecepatan sebagai bek sayap. Tercatat ada sekitar empat tekel bersih yang ia hasilkan saat babak grup, termasuk melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, dalam laga kedua Grup 2.

Penampilannya yang tak pernah terlihat kehabisan energi, membuat pelatih Aji Santoso begitu percaya dengan kemampuan Bagas Adi dalam mengawal lni pertahanan Singo Edan. Hasilnya sudah terlihat jelas, Arema FC melaju ke semifinal dan Bagas Adi pun masuk dalam pemain seleksi timnas Indonesia U-22 tahap pertama.