Djanur Beberkan Kelemahan Persib saat Ditekuk Mitra Kukar

Senin, 17 Oktober 2016

BSBN, Bandung - Persib Bandung kembali harus berakhir menelan kekalahan saat berlaga pada partai tandang. Maung Bandung harus mengakui kemenangan tuan rumah Mitra Kukar dengan skor akhir 2-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (16/10/2016) malam.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman kembali menegaskan kesalahan individual merupakan satu penyebab kekalahan pasukannya di laga tandang selama ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.
http://bolasepaknasional.blogspot.com/
"Susah juga bicaranya, kesalahan itu berulang-ulang, tapi saya tidak putus asa berusaha untuk memperbaiki terus walaupun kejadiannya berulang-ulang, sudah diperbaiki salah lagi dan salah lagi," ucap Djanur setibanya di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin (16/10/2016) siang.


Dikatakan Djanur, jelang melawan Persegres Gresik United, Sabtu (22/10/2016) nanti, ia akan memperbaiki kesalahan-kesalahan dilaga sebelumnya. "Dalam latihan nanti saya akan ingatkan lagi kepada semua pemain, termasuk masalah mental," kata Djanur.

Disinggung dua gol Mitra Kukar yang terjadi lewat tendangan pojok diakui Djanur sebenarnya itu tidak sulit digagalkan jika anak asuhnya bermain penuh konsentrasi.

"Kalau pemain kami konsentrasi sebenarnya bisa digagalkan, tapi semuanya malah bengong dua gol tanpa ada reaksi. Sangat menjengkelkan," tegas Djanur.

Djanur membantah jika strategi yang diterapkannya merupakan akibat kekalahan lawan Mitra Kukar. Ia kembali menegaskan kesalahan individual yang menjadi penyebab kekalahan Persib.

"Babak dua sebenarnya sudah bangkit tapi terjadi kesalahan lagi. Kesalahan babak pertama sudah diantispasi, babak kedua sudah memasukan langsung Sergio van Dijk dan Febri Haryadi untuk membalas gol berhasil, tapi lagi-lagi terjadi kesalahan," ucap Djanur.‪

Jelang melawan Persegres Gresik United, lanjut Djanur, Kim Jeffrey Kurniawan dkk. akan kembali menjalani rutinitas latihan di Bandung mulai Selasa (18/10/2016) dan Kamis (20/10/2016) bertolak ke Bekasi untuk persiapan lawan Gresik. "Ya besok latihan recovery, Kamis kami berangkat ke Bekasi karena Sabtu sudah harus main lagi," ungkap Djanur.

Djadjang Nurdjaman memang harus berkeja lebih keras lagi. Pasalnya, hasil tanpa poin di markas Mitra Kukar membuat Persib Bandung kembali turun peringkat di klasemen sementara TSC 2016. Pada pekan lalu, Persib merangsek ke posisi tujuh dan pekan ini turun ke posisi sembilan.