Pesepak Bola Benua Asia yang Paling Berpengaruh di Indonesia

Senin, 17 Oktober 2016

Bola.com, Jakarta - Keberadaan pemain asing yang berasal dari benua Asia berhasil memberikan warna tersendiri bagi kompetisi di Tanah Air. Mereka berhasil unjuk gigi sejak pintu masuk bagi pemain asing dibuka pada era Galatama, kemudian Liga Indonesia, Indonesia Super League, hingga terkini Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo.
http://bolasepaknasional.blogspot.com/
Dari sekian banyak nama pemain asing yang pernah beredar di Indonesia, striker legendaris Singapura, Fandi Ahmad, merupakan salah satu yang terbaik. Rekam jejak karier mantan pemain klub Galatama, Niac Mitra itu, di Indonesia berhasil diikuti penerusnya yang juga berasal dari Negeri Singa, Noh Alam Shah.

Selain kedua pemain ini, terdapat beberapa nama pemain impor dari benua Asia yang pantas dipuji karena berhasil menunjukkan kualitasnya saat bermain di kompetisi paling elite di Tanah Air.

Kini jumlah pemain asing asal Asia di klub-klub TSC tak kalah dibanding legiun-legiun impor asal Amerika Latin dan Eropa. Kehadiran mereka memberi warna bagi perhelatan elite sepak bola nasional.

PT Gelora Trisula Semesta, operator TSC 2016 memperbolehkan klub mengontrak empat pemain asing, di mana salah satunya wajib harus berasal dari ranah Asia.

Bola.com coba merangkum 5 pemain asing terbaik dari benua Asia yang punya pengaruh besar saat bermain di Indonesia:
 
Nonton Anime Baca Komik Short Url Forum Indo Manga