Merah Putih Siap Dikibarkan oleh Suporter Timnas Indonesia di AFF

Senin, 17 Oktober 2016

BSBN , Jakarta - Suporter Timnas Indonesia yang tergabung dalam tur babak penyisihan grup Piala AFF 2016 berencana mengibarkan bendera Merah-Putih raksasa, untuk mendukung skuat Alfred Riedl berlaga.

Bendera yang dibawa merupakan buatan suporter Indonesia yang dimotori Aremania. Bendera yang berukuran satu kali lapangan sepak bola atau 13 ribu meter yang dibuat pada September 2015.

Koordinator tur suporter Timnas Indonesia, Harie Pandiono mengatakan, untuk tur Piala AFF 2016, bendera yang dibawa berukuran 35 meter x 12 meter dan 10 meter x 6 meter. 
http://bolasepaknasional.blogspot.com/
"Tidak semua bendera kami bawa mengingat jumlah suporter yang mengikuti tur sedikit. Tapi, hal ini tidak jadi masalah yang penting kami memberikan dukungan buat Timnas Indonesia semaksimal mungkin," kata dia.

Rencananya, ada sekitar 15 orang suporter yang mengikuti tur Piala AFF 2016. Mereka tak hanya dari Indonesia, tapi juga dari berbagai negara lain, seperti Malaysia dan Hong Kong. Para suporter juga akan berkoordinasi dengan KBRI di Manila, supaya kegiatan mendukung Timnas Indonesia berjalan lancar.

Para suporter berencana bergabung dengan WNI di Filipina yang ingin mendukung timnas berlaga. Mereka juga ingin menyiapkan yel-yel dukungan dan bila memungkinkan akan bergabung dengan semua penonton Indonesia di Filipina.

Timnas Indonesia akan menjalani laga babak penyisihan Grup B Piala AFF 2016 di Stadion Philippine Sports, Bocaue, Bulacan dan Stadion Rizal Memorial, Manila. Skuat Garuda akan melawan tim-tim kuat, yakni Thailand, Filipina, dan Singapura.

Suporter Indonesia pun realistis peluang Indonesia menjuarai Piala AFF 2016 kecil. Namun, mereka tetap yakin dan memberi dukungan supaya para pemain tampil maksimal meski di luar kandang.