Indonesia menuju Piala AFF 2016

Senin, 17 Oktober 2016

BSBN, Jakarta - Boaz Solossa akan tampil pada Piala AFF ketiga selama berkostum Timnas Indonesia yang berlangsung di Filipina dan Myanmar, 19 November-17 Desember 2016.
http://bolasepaknasional.blogspot.com/
Berbeda dengan dua edisi Piala AFF sebelumnya, kali ini Boaz menyambut Piala AFF 2016 dengan peran yang berbeda. Bochi, sapaan akrabnya, akan menjadi kapten Tim Merah Putih di turnamen paling bergengsi se-Asia Tenggara.

Striker berusia 30 tahun ini mengaku siap mengemban tugas sebagai kapten tim yang diberikan oleh pelatih asal Austria, Alfred Riedl. Bukan itu saja, Boaz juga termotivasi mengukir prestasi walau Timnas Indonesia terkendala dengan persiapan minim menghadapi Piala AFF 2016.

Pemain yang mengemas 36 cap memiliki keyakinan skuat Timnas Indonesia bisa berbicara banyak di Piala AFF 2016. Optimisme itu tak surut meski Boaz dkk. tergabung di grup berat bersama Thailand, Singapura, dan tuan rumah Filipina.

Berikut petikan wawancara Bola.com dengan pemain yang bersinar di Piala AFF 2004 kala masih berusia 19 tahun ini:

Anda diplot sebagai kapten tim di Piala AFF 2016. Apakah tugas ini menjadi beban atau justru membuat Anda termotivasi?

Buat saya tugas sebagai kapten tim merupakan hal yang biasa saja. Yang penting buat saya bagaimana menjalankan tugas dan memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

Skuat Timnas Indonesia ke Piala AFF kali ini banyak diisi pemain baru. Bagaimana menurut Anda?

Buat saya pribadi perekrutan yang dilakukan Alfred Riedl sangat baik karena ada kolaborasi pemain muda dan senior di Timnas Indonesia. Di tim ini ada pemain senior seperti Ferdinand (Sinaga), Zulham (Zamrun), dan saya. Buat saya, ini tim yang bagus.