Stadion GBLA Akhirnya Bisa Dipakai oleh Persib Bandung

Minggu, 16 Oktober 2016

Berita Sepak Bola Nasional - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bisa digunakan oleh Persib, terungkap melalui instagram milik pria yang akrab disapa Kang Emil ini @ridwankamil, Selasa (14/6)

“GBLA bisa dipakai Persib. Hanya untuk 20 ribu kursi atau setengah kapasitas penonton. Karena setengah stadion sisanya sedang finishing renovasi. Jangan berani coba2 masuk tanpa tiket. Bobotoh juga biasakan bertanya baik-baik aja da punya nalar. kalo ada apa2 teh jangan pake emosian kuhad kehed. Hatur nuhun,” ujar Ridwan Kamil dalam akun instagramnya.

Postingan Ridwan Kamil di akun instagramnya tersebut hingga Selasa pukul 16.40 telah dikomentari 1.379 follower-nya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher mendukung keputusan Pemerintah Kota Bandung dan Kepolisian yang telah memberikan izin pertandingan pekan ketujuh Torabika Soccer Championhsip 2016 antara Persib Bandung vs Mitrakukar di Stadion GBLA, Sabtu 18 Juni 2016.

“Kalau memang memungkinkan ya bagus, kan semuanya, baik itu bobotoh dan warga Jawa Barat Harapannya Persib bisa main GBLA. Kalau memang memungkinkan ya bagus, kita sambut,” kata Ahmad Heryawan, di Gedung Sate Bandung.

Menurut Aher jika izin laga Persib vs Mitrakukar di Stadion GBLA telah dikeluarkan oleh Polda Jabar dan Pemkot Bandung maka tidak ada hal lain yang perlu dikhawatirkan.

“Terlebih hal tersebut sudah diperhitungkan secara matang. Kalau sudah izin berarti aman dari sisi teknis, sarana prasarana GBLA. Itu bagus. Kan semuanya harapannya Persib bisa main disitu,” katanya.

Gubernur berharap para bobotoh bisa tertib dan tidak melakukan aksi anarkis merusak sarana di Stadion GBLA, yang berada di Kawasan Gedebage Kota Bandung tersebut karena saat ini sedang direnovasi.

“Tentunya kita imbau bobotoh untuk balalageur (bersikap baik), masa iya bobotoh spiritnya merusak, apalagi itu di GBLA. Kita percaya bobotoh bisa menjaga sikap dan ketertiban,” kata Aher.